Maria Carolina Theresa Noge: Hidup Bukan Untuk Diri Sendiri

Maria Carolina Theresa Noge keren.jpg newWakil NTT untuk Putri Indonesia 2015

Jakarta, Putrintt – Maria Carolina Theresa Noge berhasil mewakili wanita/putri Nusa Tenggara Timur (NTT) di ajang Pemilihan Putri Indonesia Tahun 2015 oleh Yayasan Puteri Indonesia.

Mohon doanya selalu sampai masa karantina hingga malam Grand Final Pemilihan tanggal 20 Februari 2015, demikian tulis Carolina saat menjawab pertanyaan Putrintt.wordpress.com.

Carolina saat ini masih belajar di perguruan tinggi, Semester 6 Fakultas Hukum Universitas Padjadjaran, Bandung-Jawa Barat.

“Lolos seleksi adalah awal..there are bigger things to be reached from here,” tulisnya.

“In it to win it, not because of myself but it is all for NTT. Semua hal ini saya lakukan agar NTT semakin bangga, salah satunya dalam hal ini, melalui keterwakilan saya di ajang PI (Putri Indonesia) 2015 ini.

“Puji Tuhan ketika Puteri Indonesia NTT 2015 diamanahkan kepada saya, saya bersyukur kepada Tuhan dan meminta kekuatan serta jalan dariNya agar saya dapat mempersiapkan diri untuk menjalani masa karantina hingga malam pemilihan, dan selama saya menjadi Puteri Indonesia NTT 2015 ini.” Demikian papar Carolina.

Publik NTT tentu bertanya dan berharap agar Carolina, sebagai potret putri NTT masa kini, bisa meraih sesuatu dari ajang ini bagi dirinya sekaligus menghadirkan kebanggaan bagi masyarakat NTT.

“Saya selalu percaya bahwa kita hidup bukan untuk diri sendiri, tapi untuk hal lain di sekitar kita. Untuk orang lain, lingkungan, dan sebagainya. Saya sangat ingin mampu mengandalkan diri saya untuk menolong orang lain dan menjadikan lingkungan hidup kita lebih baik,” tutur Carolina.

carolina new picCarolina adalah Putri bapak Carolus Dae (Jerebuu-Ngada) dan ibu Yosepha Regina Masi (Watuneso-Ende). Papa dan mama saat ini bekerja di PT Prudential Life Assurance.

Ayah Carolina juga salah satu tokoh budaya asal Ngada yang juga adik kandung Martin Runi, seorang komposer musik liturgi ternama.

MOHON DUKUNGAN

Carolina melalui media ini ingin meminta dukungan dari seluruh masyarakat NTT.

Finalis Putri Indonesia 2015 akan dikarantina mulai tanggal 11 Februari 2015 hingga malam grand final tanggal 20 Februari 2015 di JHCC Jakarta.

Satu respons untuk “Maria Carolina Theresa Noge: Hidup Bukan Untuk Diri Sendiri

  1. luar biasa,, tagline wakil putri indonesia asal NTT “Hidup Bukan Untuk Diri sendiri”
    sangat altruistis.. hidup bukan untuk diri sendiri sama artinya dengan hidup untuk orang lain, “life for others”. sejalan dengan gagasan August Comte “Altruisme”, lawan dari Egoisme. sebagai wakil NTT, anda sudah memilih tagline yang benar, karena egoisme saat ini sedang merasuk seluruh pemikiran anak bangsa apalagi elit negeri ini. salah satu contoh egoisme adalah perilaku korup yang seolah-olah menjadi budaya birokrasi kita. semoga tagline ini, memberikan pencerahan dan kesadaran bagi semua pihak, paling tidak untuk elit – elit di Nusa Tenggara Timur yang sibuk mengurus diri dan lupa akan realitas kemiskinan yang ada disekitarnya.. kemiskinan di NTT, bukan takdir. tapi karena salah kelola, salah urus para elitnya.

    sekali lagi,, sekedar masukan,, Altruisme itu luar biasa.. tapi sampai saat ini, perdebatan antara altruisme dan egoisme belum ada titik temunya. kalangan egoisme etis sering menuduh kelompok altruistis sebagai orang yang tidak menghargai martabat pribadinya. peduli dengan orang lain, sampai lupa mengurus diri sendiri.
    akan menjadi lebih baik dan agar lebih terkesan realistis,, tagline diatas berubah menjadi “Life not only for myself”, “hidup bukan hanya untuk diri sendiri”.
    selamat berjuang,,
    semoga sukses.. Tuhan Memberkati…
    salam.

Tinggalkan komentar