Maria Hostiana (Putri NTT 2019): Proud to be Nona dari Timor

maria hostiana3JAKARTA (Putrintt) – Gadis di NTT umumnya (Nona dari Timor) mengagumi pria pekerja keras, bukan pria yang hanya bisa beli cokelat dan bunga. Karena itu nona dari Timor nyaris tak pernah menolak cinta pria pekerja keras.

Maria Hostiana, Putri NTT 2019, mengaku sangat bangga jadi nona dari Timor meski kakinya lama tinggal di tanah orang. Pengalaman tinggal di banyak tempat di negri ini, Maria sebagai sosok wanita intelektual paham bahwa kampung tempat asalnya tetap menghadirkan emosi jiwa paling istimewa.

“Kakiku memang menapaki banyak tempat berbeda, mataku menyaksikan beragam keindahan, juga telingaku mendengar gema yang berbeda, berikut hati yang ingin selaras dengan beragam suasana dan irama kehidupan. Berpindah dari satu tempat ke tempat yang lain telah membentuk kepribadianku hari ini,” tulis Maria Hostiana di laman instagram.

“Saya pun merekam setiap momen dalam hidupku, dan hari ini saya berterima kasih bisa berdiri di sini, di Timor, kampung dan tempat hidupku berakar. Saya merasa terhormat dan tersanjung untuk mewakili bumi NTT yang indah ini, awal sebuah petualangan baru, dan tanpa ragu aku bangga jadi Nona dari Timor.”

Maria Hostiana, gadis cantik asal Kota Kupang, meski tinggal di kota dingin Bogor, tetap tampil apa adanya dengan prototipe gadis NTT umumnya. Tentu selalu jadi inspirasi bagi wanita Indonesia, yang percaya diri mengembangkan diri dengan kemampuan apapun, tak berpikir setiap situasi adalah permanen, maka wanita dari NTT selalu punya banyak pilihan dalam menentukan arah hidup.

“Berpikir tentang hal baru dalam pikiran. Lalu mencoba dan belajar. Semuanya akan tergantung pada keputusan atau pilihan anda dan jangan pernah melihat ke belakang. Terus fokus pada irama sendiri, peduli diri sendiri, mencintai diri sendiri,” tulis Maria Hostiana berdarah NTT dari ibu dan Batak dari ayah.

MARIA HOSTIANA NAPITUPULU (23/175 cm)

Prestasi :
– Cumlaude Teknik Industri ITB
– Duta Seabad ITB
– Student of The Year Kimmy Jayanti School
– Siswa Berprestasi SMA se-kota Bogor
– Top 10 Winner of Youth to Business Unileader Unilever
– 3rd Position of French Essay Writing Contest
– Model for Jakarta Fashion Week
– Voluntary Teacher, WFE for Humanity Bandung
– Indonesian Student Service Association Voluntary Employee
– Tergabung dalam Wynn Models Agency

maria hostiana7

maria hostiana6

maria hostiana8

maria hostiana9

maria hostiana

maria hostiana10

Tinggalkan komentar